RSS

You call it LOVE


Kasus 1: menyukai seseorang yang tak pernah bisa kau gapai, hanya bisa memperhatikannya dari kejauhan sambil berharap suatu saat ia akan menyukaimu.
Kasus 2: disukai oleh seseorang yang hanya kau anggap sebagai teman biasa, tak peduli apa pun yang ia lakukan.
Kasus 3: menyukai senior yang menganggapmu tak lebih dari sekadar adik.
Kasus 4: merasa galau ketika teman dekat lawan jenismu menyukai orang lain yang ternyata adalah temanmu sendiri.
 Apa pun itu, selama berkaitan dengan perasaan terhadap lawan jenis yang sudah melewati suatu garis batas 'pertemanan', bisa disebut sebagai afeksi; atau mungkin cinta.

Seringkali, orang merasa galau karena cinta, sekalipun mereka sudah berpacaran atau tidak. Cinta adalah sesuatu yang seringkali menjadi penyebab depresi dan sebagainya; sesuatu yang tak dapat dicegah.

Mari menilik 'cinta' melalui kacamata seorang filsuf kopi.

Cinta bukanlah sesuatu yang bisa dipaksakan.
Kita tidak bisa memaksakan kapan kita jatuh cinta, kepada siapa, bagaimana, di mana, seberapa kuat, berapa lama. Cinta itu alami—datang tanpa diundang.

Cinta yang satu ini berbeda dengan rasa sayang kepada teman/keluarga.
Dengan keluarga, kau memberi dan menerima dalam jumlah yang sama, tetapi di sini, kau memberi dan belum tentu menerima.

Kita lihat kasus 2.

Ada seseorang yang menyukai kita tetapi kita tidak menyukainya sebagaimana dia menyukai kita. Tentu saja orang itu memberi cintanya tanpa menerima cinta dari pihak kita. Mungkin kita membalasnya dengan perbuatan baik karena merasa tidak enak dengan perlakukannya yang baik pada kita.

Tetapi karena itulah, cinta tak dapat dipaksakan.

Cinta yang tulus tak akan memaksa subjeknya. Cinta yang tulus akan menerima apa adanya kenyataan di depan mata. Sama seperti kita yang tak bisa memaksa subjek di kasus 1 untuk mau bersama-sama dengan kita, atau mungkin di kasus 3.

Juga sama seperti di kasus 2—orang yang mencintai kita tidak bisa memaksa kita membalas perasaannya bila dia ingin membahagiakan kita dengan cintanya.

Karena hakikat dari cinta adalah 'membahagiakan'.

Selama orang yang kita cintai berbahagia, maka kita juga akan berbahagia.

Benar, bukan?

SNSD - Kissing You


KISSING YOU

SNSD

Doo doo roo~ doo doo doo
Kissing you baby~
Doo doo roo~ doo doo doo
Loving you baby~

[Seohyun] Jangnan seuruhn nuheh kiseueh gibooni choa
[Yoona] Giyuhbge saechimhan pyojuhng jiuhdo

[Taeyeon] Uhneu saenga naneun soongnyuh chorom nae ibsooreun
[Taeyeon] Sageunsageun geudae ireum booreujyo

[All] Geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo, nuheh doo soneul japgo,
Ni uhddae-eh gidaeuh marhago shipo
[Sunny] Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo Kissing you oh my love
[All] Naeireun ddaseuhan haetsal sogeh nuhneun nae yuhpeh noowuh
Saranghae norael boolruhjoomyuh oosuhjwo
[Yuri] dal gom han saranghae giboon chohan hanmadi

Doo doo roo~ doo doo doo
Kissing you baby~
Doo doo roo~ doo doo doo
Loving you baby~

[Tiffany] Nooneul gamgo nuheh ibsooreh kiseureul hamyuhn
[Hyoyeon] Nae boreun pingkeubit moori deuruhdo

[Jessica] Nae maeumeun imi nuhmuhgago nae gaseumen
[Jessica] Doogeundoogeun shimjangsori deulijyo
[ Lyrics from: http://www.lyricsmode.com/lyrics/s/snsd/kissing_you.html ]
[All] Geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo, nuheh doo soneul japgo,
Ni uhddae-eh gidaeuh marhago shipo
[Seohyun] Gomawo saranghae haengbok man joolgeyo Kissing you oh my love
[All] Naeireun ddaseuhan haetsal sogeh nuhneun nae yuhpeh noowuh
Saranghae norael boolruh joomyuh oosuhjwo
[Sooyoung] Dalkomhan saranghae giboon chohan hanmadi

[Sunny] Saranghae saranghae nuhmaneul saranghae haneul mankeum
[Taeyeon] Uhnjena haengbokhageh hwanhan ooseum joolgeh
[Jessica] Nuhmaneh sojoonghan yoja chingu yaksokhae

[Seohyun] Nuhneun nae yuhpeh itgo, nayeh doo nooneh itgo,
[Seohyun] Nuheh poomanen hangsang naega isseurgeh (Jessica: naega isseurgeh~)

[All] Geudaewa bareul matchoomyuh guhdgo, nuheh doo soneul japgo,
Ni uhddae-eh gidaeuh malhago shipo
[Taeyeon] Gomawo saranghae haengbokman joolgeyo Kissing you oh my love
[All] Naeireun ddaseuhan haetsal sogeh nuhneun nae yuhpeh noowuh
Saranghae norael boolruhjoomyuh oosuhjwo
[Tiffany] Dalkomhan saranghae giboon chohan hanmadi

[Jessica] Darkomhan sarangeh giboon chohan
[Seohyun]Saranghae hanmadi


Turmoil

One of my worst day ever.

Well? How should I start telling this?

Mmm, let's see: you're a sophomore, you're studying in a major which you never expected to learn for all of your life, you're weak at memorizing things, you have an annoying classmate for three periods of class, and you've been hoodwinked by a boy you used to think as a good friend.

Good job.

Oh well, forget about the other things, let's see the last point:
You've been hoodwinked by a boy you used to think as a good friend.

I never thought much about this boy, really. We got to know each other about... two years ago?--yeah, that long. He's a nice guy to chat with--he liked a lot of things that I liked too. And world is so narrow; he's a twinnie of my classmate in senior high school.

He sent me message on Facebook last July and I just knew that few days ago. Yeah, he sent it to my old account, how should I knew? Then we had some light chat for few days. Last night, I added him to my new account.

And today I found this: he's still in a relationship with her old girlfriend and somehow he hides his status from me.

What does he want?


Eh really, I don't know what I really feel. Upset? Mmm...

Well, I'm angry, I'm disappointed, I'm... sad. And it can be combined into upset.

I'm upset because of a silly boy.

Would never put down this quote:
Never expects too much in your life. Reality is bitterer than expectations.

mysticahime

Edisi Lama


Sebenernya saya bukan tipe orang yang suka membongkar yang dulu-dulu, tapi apa boleh buat.

Ingat masalah di fandom Screenplays di fanfiction.net? Oke, saya akan sedikit membahas mengenai salah satu author yang tergabung di sana, DesySeungho ShawolShinee.

Pertama kali saya masuk ke fandom tersebut, Desy-ssi adalah salah satu orang yang me-review fanfiksi saya di sana. (Sekarang ff saya itu sudah dipindah ke site lain)

DesySeungho ShawolShinee
2011-06-06 . chapter 1
heheeee.. lumayan menghibur ^^

trend bikin FF format FB lagi tinggi yah.. eeheheee..
Nah, sekarang kita mulai ke cerita aslinya.
Setelah beberapa hari saya mulai rajin posting di fandom itu, muncullah flamer bernama Human Flames. Yup, karena SPI (gunakan singkatan itu saja, ya~) masih tergolong fandom baru yang isinya author pemula, maka para author itu mulai galau dengan keberadaan sang flamer. Saya juga kena flame-nya kok :)
Dari sana, saya dan kaorinin memutuskan untuk membuat sebuah account bernama Everlasting Team (ELT). Cukup banyak respon positif dari author SPI, salah satunya adalah Desy-ssi.

Ini gambar PM ELT dan Desy:
  
Ini gambar PM Desy dan saya:

Tapi setelah invasi besar-besaran yang bertujuan mengajak author di sana untuk mem-publish RPF di situs lain, saya menemukan ini:

DesySeung-ho ElfShawol Fishy-Anchovy Iya emg gpp. . . Tp kalo qt ksna. . .dy bkal gunjingin qta di blkg.
Aq ga berprasangka buruk. Ini nyata,
Kmrn judith nge-twit gni : CIH, DI AO3 TERNYATA AUTHOR SPI SEMUA
Well, kalo qta pindah ksana dia pasti gunjing lbh frontal kan? Aq ga akan sebel ma dy kalo dy ga kyk g2. .
Diem, jgn kasih tau org luar.
Pada kenyataannya, saya meng-RT twit dari @xian1310 yang berisi: Di AO3 sekarang banyak author dari SPI O.o <-- berbeda sekali, bukan?

‎@arisa : yepz.. Dlu bahkan aq ELT.. Aq dh sering sms.an ma dy. . Aq ga pernah jahatin dy, tp review.na itu lho yg bkin aq sakit hati.
Ditambah lagi dy twit kao n blg kalo password ELT dganti.. Kalo ga kasi tau aq sama aja aq ga di anggap ka...n? Maka.na aq kecewa berat ma dy.

@anchilla : well, bwt qm emg gampang... Soalnya qm ga akrab ama judith. Aq follow twit.na. .aq sering mention dlu sama dia. Srg sms.an. . Tp dy kyk g2 dblkg aq. Itu nama.na khianat, teman. . . Ku pikir dy org baik, slama ini aq ga pernah jahatin dy, tp apa? Dia ngatain aq di reviews entry aq. Itu yg bwt aq sakit hati.. Sekali sakit hati, susah bwt ilangin.na.
Teman? Heh -___- Kalau teman, dia tidak akan berpandangan seperti itu, akan langsung bertanya pada saya =P
 
DesySeung-ho ElfShawol Fishy-Anchovy kalo di AO3 aja ru ada 4 dari SPI dia dh blg 'cih,, ao3 bnyk author SPI' gmana kalo qta semua pindah?
Qm ga tau twitter.na.. Kalo qm jd aq apa qm bkal betah liat TL.nya yg tiap hari ngehina SPI?
Dy bahkan blg : SPI mati juga ga papa kan
Sakit ga baca kyk g2? Bwt apa dy pindah fandom dlunya? Nyari kepopuleran krn dy lbh lama di FFn?
Saya tidak pernah menulis untuk popularitas ^^ Dan saya tak pernah bilang 'SPI mati juga ga papa kan'. SPI memang dari awalnya sepi, jadi mari kembalikan ke awalnya.


yah. . .makanya itu. .terlebih aq terlanjur disakiti ma dia.
Dulu dy pernah 'nitah' aq bwt kasih concrit k qm.. Qm minta ELT buat review ff qm kan? Dan dy numpahin 'tugas' itu dgn alasan dy cuma suka suju jd ga bz review ff.mu yg kbanyakan d...bsk :)
Aq udah baca Changmin Last Request.. Dan sblm di review aq kudu minta persetujuan hasil review aq ke dy. Trz dy blg, krg jelas concrit.na.. Diperjelas lagi y? Saat itu aq ngerasa, apa aq ini errr hanya 'babu' di ELT?
Mf nis, jd.na aq lum concrit ff qm.
Tp stlh skrg aq pikir2, qta ga butuh ELT.. Kita kan hanya menuangkan imajinasi qta, membuat ff bisa bkin qta terasa dkt dgn idola qta. Knp hrz pake bhsa yg baku?qta ga akan 'jual' ke penerbit kan?karena menurut.q FF adlh perwujudan cinta qt bwt idola qt jd. . ELT jg ga usah ada. .krn tanpa concritpun FF qta bgus, soalnya qm bwt dgn hati, bukan dgn alasan 'kesombongan'
;3See More
4 hours ago via Facebook Mobile · LikeUnlike
Ya, silakan lihat ulang foto di atas. Apa berkesan memerintah? Mana persetujuan untuk 'Changmin Last Request'? Dan SIAPA yang akhirnya memberi concrit?

Lihat yang satu ini:
   Jaejoong is Boo adalah fanfic milik Arisa Adachi. Dan siapakah yang memberi concrit? Everlasting Team (saya dan kaorinin) atau Desy? :)

Ada yang sedikit kelupaan:

 
Ini link yang saya komen itu: http://www.fanfiction.net/s/7168547/1/NEED_YOUR_ATTENTION
 Lalu beberapa link yang masih terhubung dengan ini semua:
http://s3.zetaboards.com/Infantrum/single/?p=8138886&t=7501527
http://s3.zetaboards.com/Infantrum/single/?p=8139049&t=7501527 (baca yang ini: DesySeung-ho ElfShawol Fishy-Anchovy tapi gmana kita ngasih tau readers?? =______= kalo ao3 ga bisa di akses lewat HP sama ajja fict kita sepi! Hahaha) Intinya memang... review kan?
http://s3.zetaboards.com/Infantrum/single/?p=8139147&t=7501527
http://s3.zetaboards.com/Infantrum/single/?p=8139157&t=7501527
http://s3.zetaboards.com/Infantrum/single/?p=8139180&t=7501527

Full discussion: http://s3.zetaboards.com/Infantrum/topic/7501527/6/
Copyright 2009 mysticahime™. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy
Presented by Blogger Templates with sponsorship from Poems